Taman Minimalis Depan Rumah untuk Mempercantik Rumah

Advertisement

Sebagian orang tidak memilih untuk tidak membuat Taman rumah karena tidak ingin repot dengan perawatannya. Taman yang tidak terawat memang akan mempengaruhi rumah secara keseluruhan. Rumah akan tampak tidak terawat. Namun, yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa taman juga akan memperindah rumah sekaligus menjadi ruang hijau jika ia dirawat. Untuk mengatasi keengganan untuk melakukan perawatan yang berlebihan, desain taman rumah minimalis bisa menjadi pilihan. Secara khusus, sebuah taman minimalis depan rumah lebih dari cukup untuk mempercantik rumah.

Desain Taman Minimalis Depan Rumah

Taman minimalis depan rumah memang cocok untuk lahan yang sempit. Secara khusus, rumah-rumah di daerah perkotaan biasanya didirikan di atas lahan sempit sehingga hanya sedikit ruang tersisa di depan rumah. Untuk mengatasi itu, pemilik rumah cukup menyediakan sedikit lahan kosong di depan rumahnya. Sebuah taman berkonsep minimalis di depan rumah tidak akan membutuhkan banyak ruang untuk tanaman. Pemilih rumah bahkan ‘tidak boleh’ menempatkan terlalu banyak tanaman dan hiasan pada taman rumah mereka.

Contoh Taman Minimalis Depan Rumah

Sebaiknya tempatkan 3 hingga 5 jenis tanaman saja di taman minimalis depan rumah. Hindari menanam pohon yang memiliki daun terlalu lebat. Sebagai alternatif pilihlah pohon yang tumbuh vertikal dan ramping, seperti pohon delima atau ceremai. Cukup satu pohon saja untuk dijadikan sebagai focal point atau titik fokus pada taman. Selain pohon buah seperti delima atau ceremai, tanaman hias jenis palem juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Tanaman-tanaman kecil seperti kamboja jepang atau adenium juga bisa dipilih untuk melengkapi keindahan taman.

Konsep Taman Minimalis Depan RumahTaman Kolam Minimalis Depan Rumah

Sedangkan untuk hiasan, pemilik rumah cukup meletakkan beberapa benda saja. Taman berkonsep minimalis di depan rumah tidak terlalu membutuhkan terlalu banyak hiasan. Ukiran yang bertema abstrak atau geometris bisa digunakan untuk mempertegas tema minimalis rumah. Dengan jumlah tanaman dan hiasan yang tidak terlalu banyak, taman minimalis depan rumah sudah menjadi pelengkap yang tepat bagi rumah minimalis. Rumah bisa tetap tampak indah dan elegan dari depan hanya dengan menambahkan sebuah taman mungil di depan rumah.

Advertisement
Taman Minimalis Depan Rumah untuk Mempercantik Rumah | Mario Agung Dewantara | 5

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.