Desain jendela rumah minimalis

Advertisement

Jendela merupakan salah satu bagian rumah yang memungkinkan terjadinya sirkulasi udara di dalam rumah. Lebih dari itu, jendela pun berfungsi sebagai salah satu bagian rumah yang dapat memaksimalkan pencahayaan di dalam rumah. secara khusus, jendela pada rumah minimalis sering difungsikan untuk kepentingan ini. Jendela rumah minimalis juga dirancang untuk memaksimalkan kesan minimalis di pada rumah. Sehingga dapat dikatakan, bahkan desain jendela pun tidak boleh menyimpang dari konsep minimalis, karena akan terlihat aneh jika ada bagian rumah minimalis yang justru tidak minimalis.

Bentuk Jendela Rumah Minimalis

Salah satu desain jendela rumah minimalis yang sering digunakan adalah konsep jendela yang besar dan kaca polos yang juga berukuran besar. Jendela biasanya dibuat berukuran persegi panjang dengan ukuran panjang yang jauh lebih panjang dari ukuran lebar. Bagian panjang pada jendela rumah pada konsep minimalis diletakkan secara vertikal. Jendela kamar juga bisa dibuat satu saja, dibuat kembar,dibuat dengan konsep 3 jendela, bahkan lebih. Tapi itu bukan desain yang mutlak. Jendela pun bisa dibuat kecil, seperti jendela pada kamar mandi.

Model Jendela Rumah Minimalis

Tidak ada batasan dalam membuat jendela rumah minimalis, selama nuansa minimalisnya tetap kuat. Jika jendela berjumlah satu dalam satu bagian dinding, jendela dapat dibuat dengan ukuran sama yang berjejeran secara horizontal. Jendela kaca juga bisa dibuat dengan konsep 3 jendela dengan 2 jendela berukuran sama yang mengapit 1 jendela berukuran berbeda. Jendela yang di tengah dapat dibuat sebagai hiasan saja, artinya tidak dapat dibuka. Konsep rumah minimalis tidak memiliki batasan tertentu kecuali bahwa ia harus sederhana. Mengenai bagaimana membuatnya sederhana, semuanya tergantung dari kreatifitas pemilik rumah.

Jendela Rumah Minimalis Modern

Desain jendela rumah minimalis sebaiknya berpadu dengan desain pintu rumah minimalis. Pintu dan jendela dapat dikatakan mengambil alih fungsi dinding dan sering dibuat berdampingan, khususnya pada pintu untuk keluar masuk rumah.  Salah satu yang umum adalah 2 jendela kaca yang mengapit pintu depan rumah. Tapi, tentu saja tidak sebatas itu. Pintu dan jendela dapat dipadukan dengan berbagai cara, sesuai dengan selera masing-masing pemilik rumah.

Advertisement
Desain jendela rumah minimalis | Mario Agung Dewantara | 5

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.