Berbagai model atap rumah minimalis

Advertisement

Selain berfungsi untuk melindungi rumah, atap berpengaruh besar pada tampilan eksterior dan gaya rumah. Setiap model rumah tentu memiliki hanya sesuai dengan model atap tertentu saja. Oleh karena itu sebaiknya anda mengetahui model-model atap pada umumnya, bagaimana bentuk, detail, dan desainnya. Salah satu model yang dikenal umum adalah bentuk miring. Selain berbentuk miring, sekarang banyak juga model atap rumah minimalis berbentuk datar. Model atap ini merupakan sebuah inovasi modern terbaru.

Model Atap Rumah Minimalis

Atap berbentuk miring sampai saat ini memang masih umum digunakan. Kombinasi antara atap miring dengan atap datar juga menjadi salah satu kreasi pada atap rumah minimalis. Sebagaimana pada rumah jenis lain, model atap rumah minimalis berbentuk miring memiliki keunggulan tersendiri jika dibandikan dengan atap model datar. Atap berbentuk miring akan lebih mudah mengalirkan air dari atap ke tanah. Dengan begini, perawatan atap berbentuk miring terbilang lebih mudah.

Model Atap Rumah Minimalis 2 lantai

Sedangkan model atap rumah minimalis berbentuk datar akan menampung air. Resiko kerusakan pada atap rumah minimalis ini lebih besar daripada atap miring. ada cara untuk untuk mengatasi persoalan ini. Pemilik rumah tentu saja perlu membuat atap dengan bahan yang kuat yang anti air serta dapat menahan sinar matahari. Model atap datar mulai banyak digunakan untuk rumah bertema minimalis. Model datar melengkapi karakter modern, simpel, dan anggun pada rumah minimalis yang umumnya berbentuk kotak. Selain itu, atap model datar memungkinkan pemilik rumah untuk membuat kreasi tambahan di atasnya, seperti membuat taman di atap atau membuat ruang penyimpanan.

contoh Model Atap Rumah MinimalisModel Atap Rumah Minimalis Modern

Atap merupakan unsur yang penting pada sebuah rumah, baik dari sudut pandang estetika atau fungsi. dengan adanya atap, bangunan rumah dan semua isinya dapat dilindungi dari cuaca dan benda-benda kotor. Atap juga sekaligus melengkapi bentuk rumah. jika dia didesain secara khusus, atap tidak ubahnya mahkota pada rumah. Atap menjadi pembeda yang mencolok antara rumah anda dengan rumah disekitar. Model atap rumah minimalis juga begitu. Pemilihan bentuk miring atau datar tidak menjadi persoalan, selama atap memang didesain sedemikian rupa agar selaras dengan tema rumah secara keseluruhan.

Advertisement
Berbagai model atap rumah minimalis | Mario Agung Dewantara | 5

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.