Desain Taman Rumah Minimalis Untuk Ruang Hijau

Advertisement

Ruang hijau adalah bagian yang seharusnya tidak terpisahkan dari kehidupan kita. Saat ini ruang-ruang hijau seperti ini sudah semakin minim, khususnya di daerah perkotaan. Keadaan ini masih ditambah lagi dengan semakin meningkatkan polusi udara dari hari ke hari. Sempitnya lahan juga menjadi salah satu alasan untuk tidak membuat ruang hijau di rumah. namun, dengan desain taman rumah minimalis, anda tetap dapat membuat sebuah ruang hijau sebagai salah satu sumber oksigen untuk anggota keluarga.

contoh desain taman rumah minimalis

Secara prinsip, Desain taman rumah minimalis memang tidak membutuhkan banyak ruang. Hal ini karena taman rumah minimalis mengandalkan pemilihan yang cermat dalam menentukan tanaman, hiasan, hingga dekorasi apa yang tepat untuk taman. Taman rumah harus selaras dengan desain dan tema rumah minimalis. Penempatan tanaman dan hiasan yang terlalu berlebihan justru akan mengurangi ketegasan tema minimalis pada rumah. Prinsip cermat dan tepat dalam memilih ini pun tetap berlaku jika tersisa lahan yang cukup luas. Sebagai ganti tanaman, anda bisa bereksperimen dengan benda-benda unik bertema abstrak atau geometris.

desain taman rumah minimalis modern

Untuk pemilihan tanaman, hiasan, maupun dekorasi, seluruhnya disesuaikan dengan pemilik rumah. Sebagai batasan, sebaiknya pilihlah tidak lebih dari 5 jenis tanaman saja untuk taman rumah minimalis anda. Hindari tanaman yang berdaun lebat dan bercabang banyak. Sebagai contoh anda bisa memilih palem-paleman atau bunga semak. Unsur air juga bagus untuk dikombinasikan dengan tanaman. Sebagai contoh, Anda bisa membuat sebuah kolam berair tenang untuk desain taman rumah minimalis anda. Kesan tenang dan kalem dari kolam membuat tema rumah minimalis akan semakin tegas.

desain taman rumah minimalis sederhana

Lebih dari itu desain taman rumah minimalis bisa ditempatkan di banyak bagian rumah. Secara umum, taman dibuat di depan rumah bila lahan terbilang sempit. Taman minimalis depan rumah bisa dirancang untuk menambah keindahan depan rumah. Selain ruang hijau, taman memang bisa menjadi pelengkap yang membuat rumah semakin tampak indah. Selain di depan, taman rumah minimalis juga bisa dibuat disamping rumah, di belakang rumah, di dalam rumah atau bahkan di atap rumah. Tema minimalis pada rumah memang mengharuskan pembatasan, tapi tentu saja pembatasan tersebut tidak serta merta membatasi kreatifitas kita dalam mendesain rumah akan tampak lebih elegan dan indah.

Advertisement
Desain Taman Rumah Minimalis Untuk Ruang Hijau | Mario Agung Dewantara | 5

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.