Kiat Membuat Desain Kamar Tidur Minimalis

Advertisement

Bila beribicara tentang rumah minimalis, itu berarti seluruh aspek pada rumah bersatu padu untuk menimbulkan kesan minimalis, termasuk kamar tidur. Memang tidak selalu mudah. Dibutuhkan keterampilan untuk membuat sebuah desain kamar tidur minimalis yang menyeimbangkan apa yang tepat dan tidak tepat. Desain minimalis adalah persoalan bagaimana mencapai desain terbaik melalui kesederhanaan. Itu artinya bagaimana efek minimalis terbaik dapat dicapai melalui pemilihan dan pengendalian yang cermat pada perabotan dan dekorasi, termasuk pada kamar tidur dengan desain minimalis.

desain kamar tidur minimalis ukuran kecil

Persoalan warna cat juga penting pada desain kamar tidur minimalis anda, sebab cat secara psikologis mempengaruhi mental dan fisik seseorang. Salah satu hal penting dalam memilih perabotan, kasur, hingga dekorasi untuk kamar tidur minimalis adalah dengan memilih satu jenis warna saja. Anda harus menyingkirkan semua jenis wallpaper serta objek-objek berwarna-warni dan tetap menggunakan satu jenis warna saja. Pilihan terbaik untuk warna cat kamar tidur adalah dengan memilih warna putih atau krim. Pemilihan warna biru juga baik untuk menimbulkan suasana tenang.

Desain Kamar Tidur Minimalis Sederhana

Prioritas utama terletak pada pencahayaan di setiap ruangan, termasuk pada desain kamar tidur minimalis. Cara terbaik untuk mendapatkan pencahayaan yang maksimal adalah dengan membuat jendela kamar yang besar atau meletakkan beberapa cermin di dalam kamar tidur. Gunakan beberapa detail yang sederhana namun menarik. Hal ini akan menimbulkan kesegaran dan kenyamanan di kamar tidur, serta akan membuat efek minimalis dapat dicapai secara maksimal. Anda juga dapat meletakkan beberapa benda unik yang membuat kamar tidur lebih tenang, kalem, dan memiliki atmosfir menyenangkan

Desain Kamar Tidur Minimalis

Terakhir, hal yang tidak boleh dilupakan dalam membuat desain kamar tidur minimalis adalah karakter kamar. Kamar merupakan tempat yang privat, sehingga sebaiknya menggambarkan karakter pemilik kamar. Anda tetap dapat mendesain kamar tidur yang sesuai dengan kamar anda sekalipun tetap dengan konsep minimalis. Anda perlu menyeimbangkan antara kebutuhan untuk memperluas ruang dengan memasukkan aksesoris kesukaan. Pilihlah beberapa aksesoris saja, yang benar-benar menggambarkan kepribadian anda.

Advertisement
Kiat Membuat Desain Kamar Tidur Minimalis | Mario Agung Dewantara | 5

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.